DIY

Sabun Mandi Cair Dari Sabun Mandi Batangan, Yuk Coba Bikin…

Dah menjelang akhir bulan, ikat pinggang perlu dikencangkan nih. Yang pasti harus lebih berhemat ya, terutama buat ibu rumah tangga seperti saya. Mungkin salah satu cara saya berhemat berikut ini bisa dicoba.   Di rumah kami sekeluarga lebih suka menggunakan sabun mandi cair. Kalo buat saya lebih simpel dan lebih higienis aja. Mau pake tinggal […]

Read More

Bikin Coaster A.K.A Tatakan Gelas Dari Barang Bekas

Suka ngeteh ato ngopi? Saya bisa dipastikan selalu menyeduh teh di wadah teko setiap pagi. Buat saya minum teh di pagi hari bikin suasana jadi hangat dan berenergi. Saya juga suka sekali mencium aroma teh yang diseduh, berasa seperti aromaterapi. Kalo ngopi, dalam satu minggu mungkin hanya sekali saya minum kopi. Terlebih sekarang anak saya […]

Read More

Punya Celana Rombeng, Jangan Dibuang, Masih Bisa Dibuat Keset Atau Alas Panci

Beberapa hari lalu saat bongkar-bongkar lemari, saya menemukan celana panjang yang dah lama sekali tidak dipakai. Kirain bentuknya masih bagus, eh ternyata bagian bawahnya dah bolong banyak, seperti digerogoti tikus… mmm emang di rumah lagi ada tikus kecil yang sering main, kayanya dia berhasil masuk ke tempat saya menyimpan baju.   Tadinya celana ini akan […]

Read More

Membuat Clay Dari Lem Fox

Lucu juga bikin bunga hias dari clay. Di sini ada tutorialnya…

Read More

Bikin Slime Dari Tepung…

Kali ini saya coba bikin slime dengan bahan tepung terigu dan cairan pencuci piring.

Read More

Simpel … Kardus Untuk Belajar Memasang Tali Sepatu

  Kalo lagi libur sekolah dan seharian di rumah, pasti ada saja yang dikerjakan Lulu. Mulai dari ngacak-ngacak mainan, mewarnai gambar, mengusili adiknya, juga merecoki kerjaan Umi. Sama juga kegiatan Lulu waktu itu. Lagi asyik main sama si adik, ia lihat kardus bekas yang lupa saya pindahkan. Tadinya saya akan simpan kardus itu, tapi Lulu […]

Read More

Wall Decor Buatan Sendiri

Siapa yang ga mau rumahnya terasa nyaman? Orang punya cara masing-masing untuk membuat huniannya terasa nyaman ditinggali. Salah-satu caranya dengan mempercantik rumah menggunakan dekorasi aneka macam. Semua bagian rumah tak luput dari elemen dekorasi, termasuk bagian dinding.

Read More

Rak Pengering Botol Buatan Sendiri

  Seharusnya benda ini jadi must-have item buat emak-emak yang pada punya anak kecil. Tapi saya malah baru kepikiran untuk punya benda ini belakangan ini. Dari dulu kalo mo ngeringin botol susu cuma ditaro aja di keranjang plastik, emang sih posisi botol jadi tumpang-tindih dan kadang bagian dalamnya masih basah meski dah lama dicuci karena […]

Read More

Punya Botol Bekas? Dibikin Tempat Pensil Aja…

Kadang saya beli minuman kemasan tapi botolnya ga langsung dibuang. Setelah dicuci botol-botol ini saya simpan karena mungkin lain waktu saya bisa menggunakannya lagi. Salah-satu ide yang muncul di pikiran saya adalah membuat tempat pensil dari botol bekas ini. Lumayan kan buat menyimpan pensil warna Lulu yang ga muat lagi di tempat pensilnya.   Bahan-bahannya […]

Read More