miscellaneous

Gimana menata rumah supaya tidak super berantakan? Sekedar sharing...

Gimana menata rumah supaya tidak super berantakan? Sekedar sharing…

Para emak yang punya anak kecil lebih dari satu dan tanpa ART pasti ngerasain hal yang satu ini; rumah selalu berantakan. Satu ruang dirapikan, eh berantakannya pindah ke ruangan lain. Diberesin dan dirapiin lagi, dalam hitungan detik sudah tidak terlihat kalo ruangan baru saja dirapikan… gituuuu terus seharian. Baru deh agak mendingan ato rada berkurang […]

Read More
Ketika Ga Bisa Naik Motor Seperti Aib Yang Sangat Memalukan

Ketika Ga Bisa Naik Motor Seperti Aib Yang Sangat Memalukan

Lebay banget ya judulnya?! Ya tapi emang seperti gitu lah yang sedang saya rasakan sekarang ini, terutama beberapa hari ini. Awalnya beberapa hari lalu, selesai rapat wali murid di sekolah Lulu. Coba telepon suami untuk minta dijemput, ternyata ga nyambung-nyambung dan si kecil dah ga sabaran untuk nunggu lebih lama. Ya udah, saya pikir jalan […]

Read More

Mencicil Tiket Ke Syurga Dengan “ODOP” Dan “ODOL”

  Tak terasa sudah 4 tahun kami bersama. Belajar banyak hal. Saling menasihati, menyemangati, dan memperbaiki diri.   Berawal dari reuni teman-teman kuliah di grup WhatsApp. Bertemu kangen meski secara fisik tidak berada di tempat yang sama. Mulai banyak cerita mengalir, tentang aktivitas keseharian, pekerjaan, keluarga, macam-macam…

Read More

Ketika Anak Malas Belajar

Belakangan ini saya lumayan dibuat pusing oleh tingkah si sulung.  Ia sedang di fase “rebel” klo menurut saya. Sangat suka berargumen ato mungkin membantah lebih tepatnya. Ketika saya meminta ia melakukan sesuatu, ada saja alasannya untuk mangkir, termasuk ketika ia saya ajak belajar untuk sekedar mengulang pelajaran yang ia terima di sekolahnya. Banyak deh alasannya […]

Read More

Internet, Tempat Saya Bertemu Jodoh Dan Mencari Pekerjaan

  Bismillahirrahmaanirrahiim… Sudah lama sekali blog ini tidak saya update, sampe lumutan gini… saya malah sibuk ngisi web orang lain…hihihi.. gapapalah ya, dijalani saja selama saya bisa menikmatinya. Bingung awalnya tentang apa yang akan saya tulis kali ini. Kalo bicara politik, terutama pilkada, nanti yang ada malah jadi “panas” dan saya juga bukan orang yang […]

Read More

Ketika Rumput Tetangga Lebih Hijau Dibanding Rumput Sendiri

Sore itu, selesai memandikan anak-anak, muncul notifikasi whatsapp dari seorang teman. “Isma, lagi sibuk ga, mo curhat dong.” Ihiyyy… saya langsung berasa seperti Mamah Dedeh yang sering memberi tausiyah dan ceramah. Setelah basa-basi, obrolan kami berlanjut, teman saya mulai mengeluarkan unek-uneknya.   Jadi di kantor teman saya ini ada beberapa rekan kerja yang kerjanya santai […]

Read More

my first post

Posting pertama nih… Tulisan berikut ini saya ikutkan di lomba menulis yang diadakan oleh emakpintar.com Ngasah Otak Sekaligus Dapat Duit Dari Nulis Setelah memiliki anak saya memutuskan untuk total jadi ibu rumah tangga. Rasanya saya bukan tipe wanita yang bisa membagi pikiran antara pekerjaan dan urusan anak, suami, plus rumah. Jadi daripada semua tanggung jawab […]

Read More