blognyaismawati

tempat melepas jenuh dan menyalurkan hobi

Agustus 13, 2017
by Ismawati
7 Comments

Ketika Ga Bisa Naik Motor Seperti Aib Yang Sangat Memalukan

Ketika Ga Bisa Naik Motor Seperti Aib Yang Sangat Memalukan

Ketika Ga Bisa Naik Motor Seperti Aib Yang Sangat Memalukan

Lebay banget ya judulnya?! Ya tapi emang seperti gitu lah yang sedang saya rasakan sekarang ini, terutama beberapa hari ini.

Awalnya beberapa hari lalu, selesai rapat wali murid di sekolah Lulu. Coba telepon suami untuk minta dijemput, ternyata ga nyambung-nyambung dan si kecil dah ga sabaran untuk nunggu lebih lama. Ya udah, saya pikir jalan aja ke depan, nanti juga nemu becak ato bentor. Lagian saya juga suka klo naik becak. It reminds me of my childhood… berasa flashback ke masa kecil klo lagi naik kendaraan ini..hihi.. Continue Reading →

April 20, 2017
by Ismawati
5 Comments

Sabun Mandi Cair Dari Sabun Mandi Batangan, Yuk Coba Bikin…

Dah menjelang akhir bulan, ikat pinggang perlu dikencangkan nih. Yang pasti harus lebih berhemat ya, terutama buat ibu rumah tangga seperti saya. Mungkin salah satu cara saya berhemat berikut ini bisa dicoba.

 
Di rumah kami sekeluarga lebih suka menggunakan sabun mandi cair. Kalo buat saya lebih simpel dan lebih higienis aja. Mau pake tinggal pencet dan busanya lebih banyak. Kalo pake sabun batangan dan jatuh-jatuh ke lantai kamar mandi, kayanya rada ga yakin dengan kebersihannya. Apalagi kalo anak-anak lagi main sabun sendiri, dah bisa dipastikan tuh sabun berkali-kali jatuh ke lantai. Continue Reading →

Maret 30, 2017
by Ismawati
0 comments

Bikin Coaster A.K.A Tatakan Gelas Dari Barang Bekas

ngeteh yuuuk… 🙂

 

Suka ngeteh ato ngopi? Saya bisa dipastikan selalu menyeduh teh di wadah teko setiap pagi. Buat saya minum teh di pagi hari bikin suasana jadi hangat dan berenergi. Saya juga suka sekali mencium aroma teh yang diseduh, berasa seperti aromaterapi. Kalo ngopi, dalam satu minggu mungkin hanya sekali saya minum kopi. Terlebih sekarang anak saya yang kecil selalu ikutan mencicipi kopi saya, menurutnya kopi yang saya campur susu rasanya enak sekali…

Yang sering saya alami, gelas teh ato kopi saya meninggalkan bekas di atas meja. Kadang perlu ngelap2 lagi ketika meja akan saya gunakan untuk aktivitas lain. Ato kadang lembaran kertas saya jadi basah karena terkena bekas gelas teh saya. Continue Reading →

Maret 21, 2017
by Ismawati
4 Comments

Mencicil Tiket Ke Syurga Dengan “ODOP” Dan “ODOL”

 

Tak terasa sudah 4 tahun kami bersama. Belajar banyak hal. Saling menasihati, menyemangati, dan memperbaiki diri.

 
Berawal dari reuni teman-teman kuliah di grup WhatsApp. Bertemu kangen meski secara fisik tidak berada di tempat yang sama. Mulai banyak cerita mengalir, tentang aktivitas keseharian, pekerjaan, keluarga, macam-macam…

Continue Reading →

Februari 25, 2017
by Ismawati
10 Comments

Anencephalus Renggut Nyawa Anakku Sebelum Ku Bertemu Dengannya

Tak banyak orang yang tahu tentang kisah saya yang satu ini. Selama ini saya memang tidak terlalu terbuka tentang apa yang terjadi. Tapi kali ini saya coba menceritakannya kembali dengan harapan semoga ada manfaat yang bisa diambil, setidaknya memberi kekuatan kepada para ibu di luar sana yang mengalami hal serupa. Continue Reading →

Februari 21, 2017
by Ismawati
0 comments

Ketika Anak Malas Belajar

Si Sulung Lulu

Si Sulung Lulu

Belakangan ini saya lumayan dibuat pusing oleh tingkah si sulung.  Ia sedang di fase “rebel” klo menurut saya. Sangat suka berargumen ato mungkin membantah lebih tepatnya. Ketika saya meminta ia melakukan sesuatu, ada saja alasannya untuk mangkir, termasuk ketika ia saya ajak belajar untuk sekedar mengulang pelajaran yang ia terima di sekolahnya.

Banyak deh alasannya ketika saya ajak ia membaca atau menulis, mau nonton TV dulu lah, tunggu sampe ada iklan lah, harus dibeliin es krim dulu lah… haduh, kadang sampe hilang kesabaran saya atau saya terlanjur repot dengan adik kecilnya, jadi tak sempat saya review pelajarannya. Continue Reading →

Februari 14, 2017
by Ismawati
0 comments

Internet, Tempat Saya Bertemu Jodoh Dan Mencari Pekerjaan

13971245834_7ae8775366

 

Bismillahirrahmaanirrahiim…

Sudah lama sekali blog ini tidak saya update, sampe lumutan gini… saya malah sibuk ngisi web orang lain…hihihi.. gapapalah ya, dijalani saja selama saya bisa menikmatinya.

Bingung awalnya tentang apa yang akan saya tulis kali ini. Kalo bicara politik, terutama pilkada, nanti yang ada malah jadi “panas” dan saya juga bukan orang yang paham tentang hal ini, jadi topik ini engga banget buat saya. Continue Reading →

Juni 1, 2016
by Ismawati
1 Comment

YANG GENTAYANGAN DI BULAN RAMADHAN

 

Dulu ketika saya kecil dan masih belajar berpuasa, Ramadhan identik sekali dengan kekhusyuan. Di siang hari, saya tidak menemukan penjual makanan yang menjajakan dagangannya, bahkan warung-warung banyak memilih tutup demi menghormati bulan Ramadhan sekaligus orang yang berpuasa.  Di malam hari, orang beramai-ramai mendatangi masjid untuk sholat tarawih, termasuk saya dan anak-anak lain yang harus meminta tanda tangan imam sebagai tanda keikutsertaan sebagai jamaah sholat tarawih. Continue Reading →

Mei 15, 2016
by Ismawati
4 Comments

Tour de Jogja: Jadi Turis Sehari Bersama Alfath

 

 

20160514_123206

siswa dan guru Alfath

 

Bismillahirrahmaanirrahiim…

 

Tepat hari Sabtu kamarin (14/5/16), Alfath, sekolahnya Lulu, mengadakan tour menjelang akhir tahun ajaran. Pihak sekolah memilih Jogja sebagai tujuan wisata tahun ini. Hmmm… terakhir kali ke Jogja waktu saya kuliah dulu, itu juga lantaran ada kegiatan kampus di sana. Tour kali ini pastinya beda dengan yang pernah saya lakukan dulu. Yang pasti dari segi jarak tempuh perbedaan besarnya, dulu saya menempuh jarak Jakarta-Jogja, kalau tour Lulu rutenya Kendal-Jogja. Buat orang dewasa mungkin ini rute enteng, tapi gimana kalo bawa anak? Ga cuma satu pula, tapi dua anak, seperti saya ini. Kayanya berat ya kalo saya sendirian bersama dua anak, makanya ajak Abi, sekalian bisa refreshing sekeluarga 🙂 Continue Reading →

Mei 13, 2016
by Ismawati
6 Comments

Kebaikan Tak Selalu Baik Di Mata Orang Lain

afa

 

Bismillahirrahmaanirrahiim…

Manusia hakikatnya makhluk sosial yang tak lepas dari saling membutuhkan antara satu dengan yang lain. Manusia juga membutuhkan interaksi untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya. Kadang karena beberapa faktor, misalnya jarak yang berjauhan atau waktu luang yang terbatas, interaksi sosial secara langsung tidak memungkinkan. Tapi teknologi menjawab kebutuhan ini. Kini orang masih tetap bisa berkomunikasi meski terbentang jarak puluhan atau ratusan kilometer jauhnya.

Kurang-lebih seperti itu juga yang terjadi pada saya. Setelah lulus kuliah, bekerja, berumah tangga, berpindah domisili, dan sibuk dengan anak-anak, saya sempat kehilangan kontak dengan beberapa teman lama. Ada rasa kangen dan ingin tahu bagaimana ya kabar mereka. Sayapun mulai mencari mereka di dunia maya dengan harapan sosial media bisa mempertemukan kami. Alhamdulillah, usaha saya ini membuahkan hasil. Saya bertemu beberapa teman lama meski bukan dengan tatap muka secara langsung. Tapi ini sudah cukup membuat saya senang. Kami mulai menjalin komunikasi dan berbagi cerita tentang banyak hal. Continue Reading →